Guna Merekatkan  tali silahturahmi antara keluarga besar, Fakultas Ushuluddin mengadakan agenda  Family Gathring yang dihadri oleh  wakil Dekan Fakultas Ushuluddin  al-Ustadz  Dr.  Adib Fuadi Nuriz, M.A, M.Phil beserta kaprodi Studi Agama-Agama , Aqidah dan Filsafat Islam dan Ilmu al-Qur’an dan hadits, Family Gathring ini merupakan  media untuk agar saling mengenal satu dengan yang lainya. Menjalin tali ukhuwah Islamiyah, mengingatkan satu dengan yang lainya dalam kebaikan. beliau menyampaikan Sesungguhnya saling menasehati dan mengingatkan satu dengan lainnya, serta merajut persaudaraan di atas naungan Allah adalah ibadah yang paling utama yang menghantarkan kepada ketaatan kepada Allah. saling kerja sama dan ta’awun di atas ketakwaan dan kebajikan, yang senantiasa dipuji dan disanjung Allah atas para pelakunya, dikabarkan bahwa mereka adalah yang mendapatkan keberuntungan. Allah berfirman dalam al-Qur’an ( QS.5:2)

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Artinya: “Dan bekerjasamalah kalian diatas kebajikan dan ketakwaan, dan jangan bekerjasama di atas dosa dan permusuhan Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya ”

Berkaitan dengan kemahsiswaan beliau menyampaikan sebagai Mahasiswa Fakultas Ushuluddin harus benar-benar mengetauhi, mengerti dan memahami segala rumpun ilmu Fakultas Ushuluddin, jika kita tidak dapat memahami hal tersebut status  kita sebagai mahasiswa patut dipertanyakan. Mahsiswa  Fakultas Ushuluddin harus benar-benar mengusai segala bidang Ilmu yang ada. Oleh karenanya Mahasiswa harus kreatif ,aktif dan inovatif  dalam mengikuti proses belajar mengajar di Fakultas Ushuluddin.

Disamping itu Mahasiswa harus mau dan siap untuk meningkatkan diri, ibarat sebuah besi harus siap menjadi Pedang bukan hanya sekedar pisau, terkecuali mahasiswa yang hanya mau menjadi pisau saja yang tidak mau ditempa. menjelang penutupan acara ini beliau juga  berpesan agar  mahasiswa tidak hanya memiliki keilmuan yang luas, akan tetapi harus diseratai dengan Mentalitas, Karakter dan Integritas yang melekat pada diri masing-masing  Mahasiswa. Membangun mentalitas yang tangguh, daya juang yang kuat dan etos kerja yang disiplin sehingga terbentuk  Mahsiswa yang baik sehuingga keberadaan kita bisa membawa kemaslahatan yang baik bagi Umat. Berloba-lombalah dalam belajar memamg terkadang sukar dalam menuntut Ilmu, banyak sekali ujian dan cobaan yang akan dihadapi namun percayalah dengan keteguahan Iman dan kesabaran dalam menunut ilmu Insya Allah  kita menjadi orang-orang  yang menang.