http://ushuluddin.unida.gontor.ac.id

ORGANISASI

SEMA (Senat Mahasiswa)

        Salah satu kegiatan tahunan yang  dilakukan oleh Fakultas Ushuluddin yaitu pelantikan pengurus senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Darussalam Gontor. SEMA (Senat Mahasiswa) adalah organisasi yang mengatur kegiatan Mahasiswa di  Fakultas Ushuluddin. Sebelum acara pelantikan, setiap prodi memusyawarahkan dan menetapkan pengurus baru senat mahasiswa Fakultas Ushuluddin  untuk periode berikutnya. Sehingga tepat hari Sabtu, 10 Oktober 2020, kini senat mahasiswa lama telah usai masa jabatannya sebagai pengurus SEMA periode 1440-1441/2019-2020 dan diteruskan masa estafetnya oleh pengurus SEMA baru masa periode 1441-1442/2020-2021. Acara pelantikan langsung dihadiri oleh bapak Dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam Gontor, Al-Ustadz Syamsul Hadi Untung,  bertempat di Hall CIOS UNIDA GONTOR. Tujuan dari diadakannya agenda ini sendiri merupakan bentuk edukasi kepada mahasiswa Ushuluddin mengenai dinamika keorganisasian yang ada di Fakultas Ushuluddin.

Acara diawali dengan pembacaan sumpah dan janji oleh pengurus baru demi menjalankan amanah SEMA periode 2020-2021 yang dibacakan oleh ketua Senat Mahasiswa baru, Sabi Noor, mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir Semester 5 UNIDA Gontor. Setelah pembacaan sumpah dan janji, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua senat mahasiswa lama, yaitu saudara Hanif Maulana, mahasiswa AFI semester 7 Universitas Darussalam Gontor, “Apa yang kami lakukan belum banyak dibandingkan dengan apa yang kami terima dari nilai-nilai, pendidikan, dan falsafah hidup yang kami peroleh selama mengemban amanah ini. Untuk itu kami berharap kepada pengurus baru, mau dan mampu mengembangkan organisasi sesuai dengan apa yang diharapkan, yakni sesuai VISI dan MISI Fakultas Ushuluddin, sehingga Fakultas Ushuluddin akan lebih maju dan berkembang di tangan pengurus ini”. Ujar Hanif Maulana dalam Sambutannya. Dan sambutan kedua dilanjutkan oleh saudara Sabiq Noor selaku ketua Senat Mahasiswa baru, “Mari kedepan kita bangun kembali kepercayaan mahasiswa kepada Senat Mahasiswa baru Fakultas ini, marilah bersama-sama dan berjunjung dalam berkarya yang lebih baik untuk Senat dan untuk kampus kita tercinta” ujar Sabiq Noor dalam sambutannya.

Terakhir, Ustadz Syamsul Hadi Untung menyampaikan dalam sambutannya, “Harus bersiap mengabdi dengan maksimal, karena apa yang kalian kerjakan sekarang akan sangat penting di masa depan kalian, jadikan organisasi yang ada di kampus sebagai sarana atau media pembelajaran kalian di masa yang akan datang, sehingga kemudian nanti kalian sudah dapat bekal setelah keluar dan meneruskan di luar”

Selain itu, beliau juga berharap “Semoga senat mahasiswa Fakultas Ushuluddin yang baru ini dapat mengabdi lebih keras lagi, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh ketua senat dalam sambutannya”.

 

Translate »