http://ushuluddin.unida.gontor.ac.id

PEMBUKAAN STUDI AKADEMIK (SA) 2021

 

IQT Mantingan-Studi Akademik, program ini merupakan salah satu program yang wajib di laksanakan di Fakultas Ushuluddin dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan mahasiswa sebelum memasuki akademi selanjutnya. Dengan diadakan nya acara ini diharapkan mahasiswa mampu membuka gerbang wawasan lebih jauh lagi dalam menjawab persoalan-persoalan era modern dengan menggunakan tafsir ilmi atau tafsir sains sosial.

Acara Studi Akademik 2021 ini diadakan pada Selasa, 23 Maret 2021. Acara dibuka dengan sambutan dari wakil dekan II Fakultas Ushuluddin Al-Ustadz Dr. Asif Trisnani, Lc, M.A.

Dalam kesempatan ini beliau memberikan apresiasi yang sangat besar kepada para peserta Studi Akademi (SA). Dr. Asif dalam sambutannya menyampaikan bahwa di masa pandemi semua kegiatan terbatas. Namun kegiatan demikian tidaklah menyurutkan semangat mahasiswi dalam mempelajari banyak hal.

Spirit dalam Studi Akademik (SA) yang dibuka oleh bapak wakil dekan II ini diharapkan dapat tersalurkan juga pada kegiatan sehari-hari terutama saat menjalani proses belajar. Belajar yang dimaksud di sini bukan hanya bermakna sebagai belajar dari buku cetak, melainkan juga melalui kehidupan.

Setelah sambutan dari wakil dekan II Fakultas Ushuluddin, acara dilanjutan dengan olahraga bersama, lomba-lomba, makan bersama dan seminar yang bertemakan “Tafsir Ilmi Sebagai Rujukan Ilmu Pengetahuan Era Modern” dengan pembicara Al-Ustadz Dr. Sujiat Zubaidi Saleh, M.A dan Al-Ustadz Dr. Asif Trisnani, Lc. M.A.

Studi Akademik yang diisi dengan kegiatan akademik dan non-akademik bagaikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sehingga apa yang disampaikan pada kesempatan tersebut dirasa lengkap baik dari olah pikir, olah dzikir, olah rasa dan olah raga.

About

No Comments

Leave a Comment

Translate »