http://ushuluddin.unida.gontor.ac.id

Pembukaan UAS Kampus Mantingan, Dr. Abdul Hafidz Zaid:”Yang Dibutuhkan Masyarakat adalah Keterampilan”

Pada hari Sabtu ( 13/03/2021), Dr. Abdul Hafidz bin Zaid, M.A. selaku Wakil Rektor I bagian Akademik dan Kemahasiswaan membuka UAS mahasiswi guru UNIDA Gontor Kampus Mantingan. Acara pembukaan dihadiri segenap dosen dan seluruh mahasiswi. Pada kesempatan tersebut, beliau mengucapkan selamat kepada para mahasiswi atas pencapaian mereka untuk sampai di semester ini, karena tidak semua orang diberikan kesempatan ini, ucap beliau.

Kemudian, beliau menginformasikan pencapain UNIDA Gontor yang sedang berlari kencang ini. Beliau menceritakan banyak sekali dari Rektor dan Wakil Rektor luar yang takjub dan menanyakan bagaimana bisa universitas yang tergolong muda tapi bisa melesat kencang melampaui universitas yang sudah dahulu berdiri. Kemudian beliau mengingatkan bahwa “UNIDA Gontor yang sedang berlari kencang ini tidak akan bisa seimbang kecuali diseimbangi dengan pergerakan dan prestasi antunna-antunna”.

Tidak kalah penting, beliau mengingatkan bahwa ijazah hanyalah kertas biasa, lalu apa yang bisa berguna di masa mendatang? Yang Dibutuhkan masyarakat adalah keterampilan. Maka, kita memang tidak mengandalkan ijazah saja, akan tetapi juga keterampilan. Yang mana nantinya seluruh keterampilan antum semua akan terekap dan terdata di dalam SKPI, yang mana SKPI ini sangat akan membantu antum ketika sudah lulus dan mengabdi di masyarakat.

Di akhir, beliau memberikan nasehat kepada para mahasiswi agar tetap berada di UNIDA Gontor, “orang luar saja rela jauh-jauh kesini untuk mencari Ust. Hamid dan belajar di UNIDA Gontor, kita yang sudah di sini harusnya bersyukur sudah berada di tempat yang tepat.” Tutup beliau.

About

No Comments

Leave a Comment

Translate »