http://ushuluddin.unida.gontor.ac.id

UJIAN SEBAGAI LANGKAH UNTUK MENUJU TINGKATAN LEBIH TINGGI

Pembukaan ujian Akhir semester (UAS) genap merupakan tradisi yang rutin diselenggarakan setiap selesainya  ujian berlangsung. Acara ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, segenap dosen dan tenaga kependidikan serta seluruh mahasiswa Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor yang bertempat di hall gedung terpadu lantai 4.

Rektor UNIDA Gontor Al-ustadz Assoc. Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed.,M.Phil menegaskan bahwa “Belajar di perguruan tinggi adalah dengan pemahaman, anda faham berarti anda hafal, tetapi anda hafal belum tentu faham, apa yang anda fahami maka itu yang telah anda hafalkan” pernyataan yang mendorong mahasiswa UNIDA Gontor agar terus komprehensif dalam menjalankan aktivitas di kampus.

Ambisi untuk mendirikan fakultas kedokteran di UNIDA Gontor akan tercapai sebelum peringatan 100 tahun PMDG, berusaha untuk menjadikan alumni UNIDA Gontor sebagai World Class Islamic University Graduate merupakan harapan dan cita-cita kedepannya.

“Tiga chord yang harus ada di dalam kepribadian alumni UNIDA  Gontor yaitu, chord ke pesantrenan, chord bahasa dan chord islamisasi” pesan yang disampaikan oleh wakil rektor 1 UNIDA Gontor al-ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A kepada mahasiswa UNIDA Gontor dalam sambutannya.

Sebuah tradisi yang terus dijalankan oleh PMDG dan UNIDA Gontor yaitu, memulai sesuatu dengan keseriusan dan mengakhirinya dengan keseriusan, menjadikan UAS ini sebagai penggalang dalam satu semester untuk lebih mengevaluasi diri agar lebih baik . “Mari kita jadikan UAS ini sebagai bahan evaluasi diri, belajar bukan untuk ujian melainkan ujian untuk belajar mengevaluasi diri agar jauh lebih baik” tutur wakil rektor 3 UNIDA Gontor al-ustadz Dr. Khoirul Umam, M.Ec dalam sambutannya.

Acara penutupan UTS berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan do’a yang dipimpim oleh Al-Ustadz Dr. Syamsul Hadi Untung, M.A, MLS Dekan Fakultas Ushuluddin.

About

No Comments

Leave a Comment

Translate »