http://ushuluddin.unida.gontor.ac.id

VISI, MISI, DAN TUJUAN

 

VISI:

Menjadi pusat studi dan pengembangan Ilmu Ushuluddin unggulan pada tahun 2021 dengan melahirkan sarjana yang menguasai prinsip Ilmu Ushuluddin sebagai asas Isalamisasi ilmu pengetauhan  kontemporer. Menjadi pusat studi Ilmu Ushuluddin bersistem pesantren yang bermutu dan berarti, berorientasi pada Islamisasi ilmu pengetahuan kontemporer, dan menjadi pusat kajian bahasa al-Qur`an untuk kesejahteraan umat manusia.

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang Ilmu-ilmu Ushuluddin sebagai landasan Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer dan pengembangan bahasa al-Qur`an.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang ilmu Ushuluddin sebagai asas Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pemahaman ilmu Ushuluddin dan pola pikir yang arif bijaksana dengan mempertimbangkan problem kekinian umat Islam sebagai bagian dari Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer.
  4. Menyelenggarakan sistem Pesantren sebagai basis kehidupan kampus untuk mengembangkan berbagai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  5. Mengembangkan jaringan kerja sama dengan berbagai lembaga baik skala lokal, nasional, maupun internasional dalam bidang pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat dalam menuju Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer.

TUJUAN:

  1. Terlaksananya pendidikan dan pengajaran di bidang Ilmu-ilmu Ushuluddin sebagai landasan Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer dan pengembangan bahasa al-Qur`an.
    Terlaksananya penelitian di bidang ilmu-ilmu Ushuluddin sebagai asas Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer.
  2. Terlaksananya pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pemahaman akidah dan pola pikir yang arif bijaksana dengan mempertimbangkan problem kekinian umat Islam bagian dari Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer.
  3. Terlaksananya sistem Pesantren sebagai basis kehidupan kampus untuk mengembangkan berbagai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  4. Berkembangnya jaringan kerja sama dengan berbagai lembaga baik skala lokal, nasional, maupun internasional dalam bidang pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat.
Translate ¬Ľ